Beranda HEADLINE Warga Binaan Lapas Manokwari Bersama Sahabat Polisi Perangi Sampah Di Wilayah Pelabuhan

Warga Binaan Lapas Manokwari Bersama Sahabat Polisi Perangi Sampah Di Wilayah Pelabuhan

112
BERBAGI

MANOKWARI, Rabu (04/01/2018) Papuabarat.kabardaerah.com – Manokwari menuju nol sampah merupakan tujuan dari salah satu program Pemerintah Daerah Kabuputen Manokwari, Peran serta Masyarakat secara luas diharapkan dapat merealisasikan Program tersebut.

Hal itu mendapat tanggapan dari Kalapas Kelas IIB Manokwari yang sudah kesekian kalinya ikut berperan serta untuk memerangi Sampah di Wilayah Kabupaten Manokwari dengan melibatkan Warga Binaan dalam membersihkan sampah.

Pada Hari ini Rabu (04/01) sekitar pukul 08.00 WIT Lagi-lagi aksi “PERANG SAMPAH” dilakukan 10 Orang Warga Binaan dipimpin langsung Kalapas Manokwari bersama group SAHABAT POLISI wilayah Manokwari melakukan pembersihan sampah di area sepanjang pelabuhan laut Manokwari yang menjadi pintu masuk Kota Manokwari lewat Laut.

Kegiatan ini merupakan program pembinaan di Lapas dan juga mendukung program Pemerintah Daerah “NOL SAMPAH”.

Dalam keterangannya kepada Insan Pers melalui WA, Kalapas Kelas IIB Manokwari Yosef Yembise menjelaskan

“Kami harapkan kepada Masyarakat agar menyadari bahwa Kebersihan dan keindahan kota Manokwari menjadi tanggung jawab kita bersama”. Ungkap Yembise

“Ini Kota Injil… kebersihan adalah bagian dari Iman… kalau Kota Kita kotor berarti Iman kita dipertanyakan dong!”. Jelasnya (Red/KD-PB)